Seberapa Menarikkah Museum Angkut?


Akhir pekan sudah tiba nih, apakah Anda hanya termenung diam di di rumah saja dan tidak merasa bosan? Tentu Anda membutuhkan liburan setelah penatnya otak dan fisik Anda setelah 6 hari bekerja demi keluarga, bukan? Apakah Anda tidak stress apabila menghabiskan waktu dengan slogan kerja, kerja dan kerja saja? Yuk berlibur!

Saat ini, berlibur ke suatu tempat menjadi kebiasaan tersendiri bagi sebagian besar masyarakat. Ada yang di antara mereka, ada yang berlibur ke museum. Jika Anda termasuk di antara mereka, museum apa yang Anda kunjungi? Apakah Anda pernah datang ke museum yang didalamnya dijejali oleh berbagai macam alat transportasi dari jaman jadul hingga kini yang berasal dari dalam dan luar negeri?

Tahukah Anda bahwa museum yang kami sebutkan sebelumnya itu terdapat di Malang, Jawa Timur loh. Nama dari museum itu ialah Museum Angkut.

Sejak dibuka pada 9 Maret 2014, museum ini telah menjadi salah satu rujukan yang direkomendasikan untuk pada wisatawan yang datang ke Jawa Timur. Selain sebagai wahana liburan, ternyata museum ini bisa dijadikan sebagai sumber edukasi loh. Betapa tidak, museum yang dikembangkan oleh Jawa Timur Park Group ini mampu mengombinasikan antara pertunjukan hiburan “entertainment” dan edukasi. Dengan begitu, museum ini sangat baik bagi Anak-anak Anda untuk mengenal secara mendalam mengenai perkembangan alat transportasi yang ada di dunia.

Penamaan Museum Angkut itu sendiri tidak lepas dari kata “angkut” yang bermakna angkutan atau alat transportasi. Maka tak heran, ketika berkunjung ke sana, kita akan menyaksikan alat transportasi yang gunakan pada zaman dahulu yang nampak klasik nan indah. Alat transportasi yang dipamerkan pun diklasifikasikan ke dalam tema-tema tertentu, seperti tema Eropa dan tema Hollywood.

Apa Sih yang Menarik di Museum Angkut Malang?

Zona Hall Utama
Saat Anda memasuki zona ini, maka Anda akan melihat berbagai macam koleksi mobil daan motor klasik yang artistik dari berbagai negara yang ada di dunia.

Zona Edukasi
Zona ini akan memperlihatkan kepada para pengunjungnya mengenai sejarah perkembangan alat transportasi, mulai dari sepeda, sepeda motor, mobil, hingga kereta api.

Zona Batavia dan Pecinan
Zona ini menampilkan masa sebelum kemerdekaan beserta suasananya yang begitu sangat tradisional.

Zona Las Vegas, Gangster & Broadway Street
Zona ini akan membawa Anda untuk merasakan bagaimana atmosfir Amerika Serikat seperti dari daerah Las Vegas, California dan juga New York yang sangat keren.

Zona Eropa
Berbeda dengan zona Gangster, zona Eropa justru menampilkan keunikan Eropa yang sangat keren. Didalamnya terdapat beberapa koleksi vespa yang bisa Anda nikmati.

Zona Buckingham Palace
Di zona ini, Anda akan melihat simbol kedigdayaan dari keluarga kerajaan Inggris, berupa replica yang sangat menawan.

Zona Hollywood
Pada zona ini, Anda akan menyaksikan bagaimana perkembangan film di dunia beserta transportasinya yang keren abis. Di tempat ini, ada beberapa miniature superheronya juga loh.

Biayanya Mahal Gak?

Biaya yang harus dikeluarkan untuk masuk ke wisata ini diberlakukan harga weekdays dan weekend ya. Jika Anda datang pada Hari Senin hingga kamis, maka masuk yang dikenakan sebesar Tujuh Puluh Ribu Rupiah. Sedangkan, jika Anda datang di Hari Jumat hingga Minggu, maka Anda akan dibebankan biaya sebesar Seratus Ribu Rupiah. Oh iya, Museum Angkut dibuka sejak jam 12.00 – 20.00 WIB setiap harinya ya.  

Selain menikmati deretan banyak alat transportasi yang memanjakan mata di Museum Angkut, secara tidak langsung, ketika Anda datang berlibur ke Malang, rasa penat Anda akan lepas karena iklim Malang yang begitu sejuk nan menenangkan. Menarik bukan? Yuk datang dan saksikan secara langsung semuanya di Museum Angkut Malang.
Kastolani
Kastolani

Hai, Perkenalkan saya Ikas, seorang Mahasiswa plus blogger yang ingin selalu berbagi kebermanfaatan melalui postingan, so jangan lewatkan setiap postingan saya ya, thanks

Tidak ada komentar:

Posting Komentar