Cara Tepat Mengatasi Masuk Angin pada Ibu Hamil

Masuk angin adalah salah satu jenis penyakit yang sangat umum terjadi. Penyakit ini mudah menyerang siapa saja dan kapan saja. Bahkan penyakit ini juga sangat mungkin terjadi pada wanita yang sedang mengandung. Kondisi ini tentu perlu diperhatikan dengan lebih baik mengingat ibu hamil tidak bisa mengonsumsi sembarang obat.

Masuk angin memiliki gejala-gejala seperti pusing, mual, perut kembung, dan gejala lain yang mungkin berbeda pada masing-masing orang. Masuk angin bisa disembuhkan dengan konsumsi obat-obatan. Banyak sekali pilihan obat masuk angin yang bisa anda beli di apotek-apotek terdekat.
 
Jika masuk angin menyerang ibu hamil, maka pemilihan obat harus dilakukan dengan sangat hati-hati. Agar lebih aman, berikut ada beberapa pilihan obat masuk angin yang ampuh untuk ibu hamil :
 

1. Minum Air Jahe

Ketika masuk angin, ibu hamil bisa minum air jahe hangat. Jahe merupakan salah satu bahan tradisional yang sudah lama dipercaya bisa membantu meredakan beragam gangguan kesehatan salah satunya adalah masuk angin. Minum air jahe hangat juga bisa membantu mengurangi gas yang menumpuk di dalam perut saat masuk angin.

2. Makan Sop Hangat

Untuk menghangatkan tubuh dan meredakan rasa tidak nyaman akibat masuk angin, ibu hamil disarankan untuk makan sop hangat. Masukkan banyak jenis sayuran ke dalam sop agar ibu hamil bisa mendapatkan asupan gizi yang lengkap.

3. Minum Obat Khusus Ibu Hamil

Pilihlah jenis obat masuk angin yang memang diformulasikan khusus untuk ibu hamil. Ada beberapa pilihan obat masuk angin yang memang sangat aman untuk diminum oleh ibu hamil, salah satunya adalah Tolak Angin. Selain ibu hamil, ibu menyusui boleh minum Tolak Angin juga.
 
Itulah tadi 3 pilihan yang bisa dilakukan ketika ibu hamil terserang masuk angin. Namun, ada juga kondisi dimana ibu hamil kurang nyaman untuk minum obat meskipun obat tersebut sudah dijamin aman bagi ibu hamil. Jika hal ini terjadi, anda bisa mengganti obat masuk angin dengan permen Tolak Angin yang juga bisa membantu meredakan masuk angin dan aman untuk ibu hamil.
Kastolani
Kastolani

Hai, Perkenalkan saya Ikas, seorang Mahasiswa plus blogger yang ingin selalu berbagi kebermanfaatan melalui postingan, so jangan lewatkan setiap postingan saya ya, thanks

Tidak ada komentar:

Posting Komentar