Ini Dia Tempat Wisata di Indonesia Terunik yang Tak Bisa Anda Jumpai Dimanapun

Kawah Ijen
Destinasi wisata yang ada di dalam negeri memang tak kalah jika dibandingkan dengan yang ada di luar negeri, apalagi nilai plusnya adalah Indonesia merupakan negara dengan iklim tropis, sehingga menginap di hotel yang dekat dengan pesisir pantai memungkinkan Anda tetap merasakan kenyamanan untuk berpetualang karena selalu ada sinar matahari yang menyinari, suhunya hangat dan membuat Anda tak akan mudah sakit. oleh karena itu usahakan booking hotel jauh sebelum waktu keberangkatan anda untuk menghindari kehabisan kamar. Bahkan beberapa tempat wisata di Indonesia menjadi idaman bagi para turis mancanegara untuk berkunjung. Sehingga Anda sendiri tak perlu mengeluarkan banyak uang hanya untuk tujuan travelling ke luar negeri.

Bagi Anda yang agaknya bosan dengan pilihan tempat wisata itu-itu saja maka jangan khawatir, karena di dalam negeri sendiri ada beberapa pilihan obyek wisata yang sangat unik, pastinya juga hanya ada di Indonesia, negara lain tidak memilikinya, diantaranya adalah:

1. Pulau Komodo, ini adalah tempat wisata yang beberapa waktu belakangan tengah sangat booming di Indonesia, bukan tanpa alasan, melainkan karena memang tak ada lagi di belahan negara lainnya, Pulau Komodo terletak di Nusa Tenggara Timur, disana Anda bisa melihat ratusan komodo yang hidup secara langsung, bukan hanya itu pemandangan alamnya sendiri juga terbilang begitu indah, cocok untuk refreshing.

2. Kawah Ijen, dikenal memiliki Blue Fire, yaitu api biru yang keluar dari kawahnya. Untuk bisa menyaksikan blue fire ini maka Anda harus berangkat di pagi atau dini hari dan melakukan pendakian terlebih dahulu, karena cahaya tersebut hanya terlihat di jam-jam tertentu saja, menjadi data tarik wisatawan asing untuk datang ke Banyu Wangi.

3. Danau Kakaban, salah satu tempat wisata di Indonesia yang paling unik di dunia, karena disini hidup ubur-ubur yang tidak berbahaya layaknya ubur-ubur yang hidup di laut. Karena memang berdasarkan sebuah penelitian, ubur-ubur tersebut terjebak di perairan tawar tersebut selama ratusan tahun sehingga kemudian mulai berubah menjadi tidak beracun sama sekali. Berada di kepulauan Derawan, kawasan Rajah Ampat Papua.

4. Tanjung Puting, Taman Nasional yang dikenal memiliki banyak sekali orang utan. Bagi Anda yang senang tour alam maka sangat dianjurkan untuk datang kesini, paling tidak nantinya bisa langsung berinteraksi dengan orang utan yang hidup disana dan menikmati keindahan alamnya.

5. Gunung Kelimutu, satu hal yang menjadikan gunung ini unik adalah keberadaan dari 3 buah danau kawah yang tepat berada di bagian puncaknya. Warna air kawah yang ada di sana juga senantiasa berubah dari waktu ke waktu, penduduk sekitar menganggap kawah dari gunung tersebut menjadi tempat berpulang arwah, sehingga tak heran jika mereka sangat menghormati gunung tersebut.

6. Tempat pemakaman Trunyan, hanya di Bali Anda bisa melihat jasad dimakamkan secara langsung tanpa dimasukkan ke tanah. Yaitu berada di Trunyan kawasan Seminyak, mungkin agak mengerikan bagi beberapa kalangan, namun banyak dikunjungi oleh wisatawan yang ingin melihat secara langsung, uniknya jasad yang dimakamkan dalam kondisi terbuka tersebut tak berbau sama sekali, karena aroma tidak sedap tersebut diserap oleh pohon Taru menyan yang ada di sekitarnya.

7. Gua Gong, berada di daerah Pacitan, Jawa Timur ini adalah sebuah gua yang dapat mengeluarkan suara ketika bebatuannya dipukul, bunyi yang dikeluarkannya juga terbilang bervariasi. Inilah yang membuatnya dikenal dengan nama Gua Gong.

Pastikan untuk mengunjunginya, karena tempat wisata di Indonesia tersebut tak ada di negara lainnya. Untuk menambah referensi liburan anda banyak travel blog yang mengulas destinasi-destinasi menarik yang wajib anda ketahui.
Kastolani
Kastolani

Hai, Perkenalkan saya Ikas, seorang Mahasiswa plus blogger yang ingin selalu berbagi kebermanfaatan melalui postingan, so jangan lewatkan setiap postingan saya ya, thanks

Tidak ada komentar:

Posting Komentar