Ingin Kebaya Tetap Awet? Lakukan 5 Tips Ini!

http://bajurapih.com/ menjadi salah satu website yang sangat pas untuk dikunjungi karena banyak informasi positif yang bisa kita dapatkan dari sini. Di website ini ada banyak artikel yang mengulas seputar dunia pakaian mulai dari rekomendasi harga beragam jenis baju hingga tips merawat baju dengan baik. Selain baju, kamu juga bisa mendapat informasi menarik seputar produk fashion lainnya seperti sepatu.
Salah satu produk fashion yang kita kenal dan sering dikenakan oleh kaum wanita adalah kebaya. Kebaya dikenal sebagai salah satu jenis pakaian yang cantik dan anggun. Kebaya biasanya terbuat dari jenis kain yang indah dan sangat rawan rusak jika tidak diperlakukan dengan hati-hati.

Bagi kamu yang memiliki banyak kebaya di rumah, coba lihat lagi apakah kamu sudah menyimpan kebaya dengan cara yang tepat? Awas, jika kebaya tidak disimpan dan dirawat dengan tepat maka kebaya bisa cepat rusak dan tidak cantik lagi untuk dipakai. Kali ini kita akan membahas bagaimana cara yang tepat untuk menyimpan dan merawat kebaya agar tetap awet untuk jangka waktu yang lama.

Tips Merawat Kebaya

Dari http://bajurapih.com/ kamu bisa mendapatkan ragam informasi bermanfaat seputar cara merawat pakaian yang tepat. Khusus untuk kebaya, inilah dia beberapa tips cerdas merawat kebaya yang bisa kamu lakukan di rumah :

Cuci secara Manual

Jangan mencuci kebaya dengan menggunakan mesin cuci. Untuk menjaga kondisi kebaya agar tetap bagus, kamu sangat disarankan untuk tidak mencuci kebaya dengan menggunakan mesin cuci. Cucilah kebaya secara manual dan jangan terlalu keras ketika mengucek kebaya apalagi kalau kebaya memiliki hiasan payet.

Hilangkan Noda dengan Air Jeruk Nipis

Bagaimana jika kebayamu tiba-tiba terkena noda? Hal ini tentu membuat kita akan merasa kesal apalagi kalau kebaya tersebut adalah kebaya favorit kita. Tenang, jika kebayamu ternoda kamu bisa menghilangkan noda tersebut dengan menggunakan air jeruk nipis.

Caranya sangat mudah, kamu bisa menggosok bagian yang terkena noda dengan menggunakan jeruk nipis yang sudah dibelah. Air jeruk nipis akan meresap ke kain kebaya kemudian membantu memudarkan noda yang ada. 

Jangan Setrika Langsung

Ketika kamu akan menyetrika kebaya, usahakan untuk melapisi kebaya dengan kain terlebih dahulu. Jadi, jangan menyentuhkan setrika langsung ke kain kebaya karena bisa merusak kebaya. Sebaiknya kamu melapisi kain kebaya dengan kain lain baru kemudian menyetrika dengan hati-hati.

Jangan Pakai Kapur Barus

Biasanya, kita menyimpan kapur barus di dalam lemari untuk mencegah bau apek menempel di kebaya. Ternyata ini bukanlah hal yang baik untuk dilakukan. Kamu sangat tidak disarankan untuk meletakkan kapur barus di lemari pakaian tempat kamu menyimpan kebaya. Kapur barus bisa merusak bahan kebaya jadi kamu disarankan menggantinya dengan silica gel.

Jangan Menyemprot Parfum secara Langsung

Biasanya kita akan tidak percaya diri kalau belum menyemprot parfum ke baju yang kita pakai. Namun, ketika memakai kebaya, usahakan untuk tidak menyemprot parfum secara langsung karena bisa membuat warna kebaya menjadi pudar. Sebaiknya semprotkan saja parfum ke tubuhmu bukan ke kebaya yang akan kamu pakai.

Itulah tadi 5 tips yang bisa kamu lakukan jika kamu ingin merawat kebayamu dengan baik. Selain itu, ketika kamu akan menyimpan kebaya di lemari, sebaiknya kelompokkan kebaya dengan kebaya agar tidak tercampur dengan baju lainnya. Untuk mendapat informasi lainnya seputar baju kamu bisa mengunjungi website yang tepat.
Kastolani
Kastolani

Hai, Perkenalkan saya Ikas, seorang Mahasiswa plus blogger yang ingin selalu berbagi kebermanfaatan melalui postingan, so jangan lewatkan setiap postingan saya ya, thanks

Tidak ada komentar:

Posting Komentar