Kumparan, Platform Kolaboratif Populer yang Kekinian

Siapa sih yang tak kenal nama jurnalis senior sekaligus founder Detik.com yang begitu populer di Indonesia, Budiono Darsono. Ya, bersama dua rekan founder lain dan mantan karyawan Detik.com yang telah diakuisisi CT Corp, pria asal Semarang tersebut mendirikan start up yang berupa platform media online bernama Kumparan. Situs yang didirikan sejak tahun 2016 ini sukses merebut perhatian para pengguna dunia maya.

Wow, apa yang menarik dari platform satu ini?

Mungkin pertanyaan seperti itu bakal muncul di benak kalian sebab di tengah gempuran era digitalisasi, persaingan bisnis media di Indonesia semakin sengit. Pemasukan dari iklan yang menggiurkan membuat banyak orang tertarik membuat portal populer.
 
Kumparan pun mulai dikembangkan sejak pertengahan tahun 2016 lalu dan sukses memikat hati para pembaca media maya di tanah air. Terbukti pada tahun 2017, media bentukan para senior berpengalaman ini sukses diluncurkan dalam bentuk situs, aplikasi Android dan iOS.
 
Media satu ini pun mampu menjadi top portal di dunia maya karena mengembangkan situs berita dengan media sosial. Para pembaca tak hanya mengikuti timeline tapi juga bisa menulis berita sendiri loh! Tentu ada tim editor kece yang bakal mengecek dan memantau tulisan para pembaca.
 
Jadi, bukan asal tulis berita sembarangan yang tidak didasari kebenaran alias hoax. Kalau pun tertarik dengan topik yang ditulis jurnalis tertentu, tinggal klik dan follow akun sosial media mereka deh.
 
Mengikuti beberapa jurnalis pilihan bisa menguntungkan pembaca sebab tampilan timeline bakal penuh dengan tema yang disukai. Misalnya nih, kalian suka dengan topik berita politik, bisa follow akun para jurnalis yang menulis tema tersebut. Kalau lebih suka dunia hiburan dan bisnis, tinggal cari aja jurnalis yang memenuhi ekspektasi kalian. Mudah dan keren, bukan?
 

Apa aja sih isi menarik kumparan?

Aduh, kalau ngomongin tema apa aja yang bisa ditulis di sini, kalian bakal terlihat ketinggalan jaman, Guys. Pasalnya, situs ini memuat semua berita yang sedang in di tanah air dan mancanegara.
 
Kalian pecinta bola? Pantengin aja timeline yang membahas perkembangan sepak bola di negeri sendiri atau kancah internasional. Mau Liga Champions, La Liga atau persiapan Piala Dunia 2018 pun, semua ada.
 
Tema sepak bola, hiburan, ekonomi, politik, lifestyle, berita viral hingga kepo update selebriti baik lokal atau internasional terbaru pun, bisa langsung kalian baca sesuai keinginan. Tak perlu susah, tinggal scroll dan klik tanda suka deh.
 
Kalau mau komentar atau membagikan ulasan berita yang kalian suka pun, bisa kok. Tenang, kumparan memiliki lebih dari seratus jurnalis terpercaya yang bisa menjamin tulisan berdasarkan riset dan bukti nyata. Bukan sekadar hoax, ya!
 
Jadi, kalian bisa membagikan tulisan yang disukai dengan mudah dan bisa menjamin orisinalitas berita tersebut. Bisa langsung nongol di timeline akun media sosial kalian seperti twitter atau facebook. Toh, berita yang kalian bagi bukan sekadar hoax dan menyebar fitnah seperti yang ramai diperbincangkan, ya. Buktikan deh kalau kualitas tulisan situs ini benar-benar bermanfaat bagi khalayak luas.
 
Masih nggak percaya juga? Coba aja searching di Google playstore kalian sekarang juga! Sudah ada seribu orang lebih yang memberi ulasan di aplikasi Kumparan dan hasilnya 4,4 dari 5 bintang loh! Keren, ‘kan? Yuk, update mindset kalian dengan menjadi pribadi yang suka membaca biar berwawasan luas.
Kastolani
Kastolani

Hai, Perkenalkan saya Ikas, seorang Mahasiswa plus blogger yang ingin selalu berbagi kebermanfaatan melalui postingan, so jangan lewatkan setiap postingan saya ya, thanks

2 komentar:

  1. Waahh keren nih kumparan, sy juga mulai sering baca berita lwat kumparan. No hoax hehe

    BalasHapus
  2. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Lady Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman agar sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu kepada Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran di muka, tetapi mereka adalah penipu , karena mereka kemudian akan meminta pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, jadi berhati-hatilah terhadap Perusahaan Pinjaman yang curang itu.

    Perusahaan pinjaman yang nyata dan sah, tidak akan menuntut pembayaran konstan dan mereka tidak akan menunda pemrosesan transfer pinjaman, jadi harap bijak.

    Beberapa bulan yang lalu saya tegang secara finansial dan putus asa, saya telah ditipu oleh beberapa pemberi pinjaman online, saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ms. Cynthia, yang meminjamkan saya pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa konstan pembayaran atau tekanan dan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya terapkan dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

    Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik jika dia membantu saya dengan pinjaman, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres atau penipuan

    Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman apa pun, silakan hubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan atas karunia Allah, ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda mematuhi perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan memberi tahu saya tentang Ibu Cynthia, ini emailnya: arissetymin@gmail.com

    Yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran cicilan pinjaman saya yang akan saya kirim langsung ke rekening perusahaan setiap bulan.

    Sepatah kata cukup untuk orang bijak.

    BalasHapus