Percepat Berkendara di Jalan Tol Menggunakan E-toll

Bagi Anda yang tiap harinya memiliki kegiatan di tempat jauh, berkendara melewati ruas jalan tol adalah pilihan yang tepat. Dengan jalan tol, perjalanan akan semakin cepat. Saat ini, Anda bisa menikmati kenyamanan lebih ketika melewati ruas jalan ini, karena telah digunakan kartu e-toll sebagai alat transaksi. 

Mengenal Kartu E-toll

Mungkin sebagian dari Anda belum mengetahui apakah itu kartu e-toll? Kartu e-toll adalah kartu yang digunakan sebagai alat pembayaran pengganti uang tunai untuk transaksi di jalan tol. Jadi Anda tidak perlu mengeluarkan uang tunai ketika membayar biaya masuk gerbang. Caranya, Anda tinggal mengambil jalan menuju gerbang tol otomatis (GTO), lalu tempelkan kartu e-toll pada mesin yang ada, maka otomatis gerbang akan terbuka dan saldo pada kartu akan berkurang sesuai dengan harga tol yang dilalui.

Manfaat Kartu E-toll

Ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan kartu e-toll. Menggunakan kartu ini tidak akan membuat Anda repot menyiapkan uang tunai. Menyiapkan uang tunai tentu menghabiskan banyak waktu, tetapi dengan menggunakan kartu e-toll, Anda hanya perlu beberapa detik saja. Tentu perjalanan akan semakin lebih cepat daripada biasanya.

Karena tidak menggunakan uang tunai untuk pembayaran, Anda juga bisa terhindar dari adanya uang palsu ketika bertransaksi. Bisa jadi ketika membayar biaya masuk tol, Anda mendapat uang kembalian yang palsu dari petugas, ataupun sebaliknya, petugas mendapat uang palsu dari pengendara yang membayar.

Selain itu, juga ada manfaat lain yang bisa Anda dapatkan yaitu bisa terhindar dari kesalahan menerima uang kembalian. Terkadang Anda membayar biaya masuk tol dengan memberikan uang lebih dan ketika mendapat uang kembaliannya, Anda tidak sempat untuk menghitungnya. Bisa jadi uang yang diberikan petugas kurang dari jumlah sebenarnya. Tentu, ini akan merugikan Anda. Tetapi, tidak usah khawatir karena Anda bisa terhindar dari hal tersebut dengan menggunakan kartu e-toll.

E-toll termasuk dalam kartu e-money. Jadi, bukan hanya digunakan untuk membayar tol saja, tetapi juga bisa digunakan untuk transaksi lainnya di tempat – tempat tertentu. Tidak semua e-money bisa digunakan untuk membayar tol, jadi ketika Anda memilih e-money, cek terlebih dahulu apakah bisa digunakan untuk tol. 

Tempat Membeli E-toll

Ketika membeli kartu e-money di awal, Anda bisa mendapatkannya dengan harga 20 ribu, tetapi itu baru kartu saja, belum termasuk saldonya. Jika Anda ingin memilikinya, bisa mendapatkan di tempat – tempat berikut : bank penerbit e-money, kantor gerbang operator tol, minimarket, dan di gerbang tol.

Itu dia informasi mengenai kartu e-toll. Ada banyak kemudahan yang bisa Anda dapatkan dengan memakai kartu ini. Kemudahan yang paling utama adalah perjalanan Anda akan semakin cepat dan juga nyaman. Segera dapatkan e-toll untuk kenyamanan perjalanan di jalan tol. 
Kastolani
Kastolani

Hai, Perkenalkan saya Ikas, seorang Mahasiswa plus blogger yang ingin selalu berbagi kebermanfaatan melalui postingan, so jangan lewatkan setiap postingan saya ya, thanks

Tidak ada komentar:

Posting Komentar