Tips Mempercantik Hunian dengan Aneka Dekorasi Rumah yang Murah

Memiliki rumah yang kecil bukanlah hal yang sulit untuk menata hiasan rumah. Terlebih saat ini sudah banyak toko furniture yang menjual aneka dekorasi rumah dengan beragam model, desain dan harga yang terjangkau. Dan apa saja yang harus dilakukan untuk membuat rumah hunian menjadi lebih cantik dengan beragam dekorasi tersebut? Berikut tipsnya:

Pilih cat warna yang Anda sukai. 

Warna yang sesuai dengan hati, akan memberikan nuasa yang berbeda. Anda akan nyaman dan tenang. Pilih warna yang cerah. Agar menimbulkan kesan yang lebih luas. Hindari pemilihan dinding dengan satu warna. Buatlah dua warna dengan dua sisi yang berbeda.

Pilih atribut atau perabotan rumah yang menarik. 

Contohnya, Anda memilih rak buku yang lebih pendek. Jika selama ini kebanyakkan orang memiliki rak buku yang tinggi, Anda dapat memasang rak yang pendek. Rak yang pendek dapat dimanfaatkan untuk meletakkan lampu, jam waker, vas bunga, dan lainnya. Selain itu, Anda dapat memilih kursi tanpa lengan. Kursi yang menggunakan lengan akan memakan tempat. Kursi ini cocok untuk di ruang makan.

Cek karpet yang Anda pasang. 

Pilih warna dasar. Pasanglah karpet dengan motif sederhana dan simpel sebagai penutup lantai.

Pasanglah rak buku tanpa pintu yang ditempel di dinding. 

Rak ini lebih meminimalkan tempat dan terkesan lebih rapi. Jika Anda menyukai bercocok tanam. Anda dapat memanfaatkan lahan sempit yang ada dengan menanam tanaman di dalam pot. Tanaman yang dapat ditanam di dalam pot seperti cabe, tomat, daun seldri, dan lainnya.

Buat prabotan dengan multifungsi. 

Misalnya meja tamu yang memiliki banyak laci. Anda dapat memanfaatkan laci-laci tersebut untuk menyimpan majalah, koran, dan lainnya.

Pasang cermin. 

Agar terkesan menjadi ruangan yang luas. Anda dapat memasang cermin di ruang keluarga, dan beberapa dinding yang pas sebagai efek agar ruang tersebut terlihat lebih luas. Pasanglah lukisan atau hiasan yang senada dengan warna dinding Anda. Jangan biarkan dinding kosong. Tapi, jangan pula terlihat penuh.

Nah, bagi Anda yang ingin mendekorasi rumah secara minimalis, tips di atas dapat dicoba. Selamat mencoba! Rumah impian segera di depan mata.
Kastolani
Kastolani

Hai, Perkenalkan saya Ikas, seorang Mahasiswa plus blogger yang ingin selalu berbagi kebermanfaatan melalui postingan, so jangan lewatkan setiap postingan saya ya, thanks

Tidak ada komentar:

Posting Komentar