Diskon Akhir Tahun 2017 dan Kiat Pintar Memanfaatkannya

Sebentar lagi pesta diskon akhir tahun 2017 akan dinikmati oleh semua kalangan, tidak hanya di pusat perbelanjaan saja namun semua tempat belanja. Baik yang berdagang memanfaatkan internet yakni toko online, ataupun menggelar lapak offline di dekat tempat tinggal dijamin akan diserbu banyak pembeli. Diskon atau rabat memang menjadi bagian penting dalam kegiatan promo yang rutin diadakan oleh bisnis niaga, baik retail, grosir, dan sebagainya. Bagi masyarakat adanya pesta diskon tentu memberikan banyak manfaat dan kesenangan tersendiri. 

Tadinya berbelanja memerlukan budget ekstra, namun berkat adanya diskon ini otomatis budget yang disiapkan tidak langsung ludes. Sebab harga per item yang diambil tentu akan lebih murah berkat adanya potongan harga sekian persen yang disediakan oleh toko. Kebanyakan orang akan memanfaatkan pesta diskon ini untuk belanja lebih banyak sehingga kadang-kadang endingnya kecewa. Kenapa? Sebab bisa jadi belanja berlebihan melebihi kebutuhan atau karena membeli barang lebih mahal dibanding toko sebelah. 

Tips Belanja Pintar di Dalam Pesta Diskon 

Supaya tidak menyesal tentunya perlu teliti dan hati-hati saat belanja di tengah pesta diskon sehingga bisa memperoleh produk bagus dan sesuai dengan kebutuhan. Sayangnya, karena diskon ini digelar tidak selamanya maka peminatnya akan membludak di hari atau minggu yang sama kemudian akan membentuk persaingan. Siapa yang sigap dan tangkas dalam berbelanja maka dialah yang akan memperoleh produk terbaik dengan harga yang terbaik pula. Bagaimana bisa teliti? Untuk mengatasi problem diskon akhir tahun 2017 tersebut maka baiknya pahami dulu bagaimana cara pintar belanja di dalamnya. 

Beberapa tips belanja pintar di bawah ini tentu menjadi panduan yang berarti: 

Memeriksa kualitas dan kondisi barang, 

Toko yang menjual produk diskon biasanya akan mengeluarkan semua stock yang tersedia dan tidak menutup kemungkinan ada yang cacat. Baiknya teliti dalam memilih pastikan kualitas dan kondisinya masih bagus, kalau belanja online pilih toko terpercaya. 

Sediakan waktu yang banyak untuk berbelanja, 

Kalau Anda belanja di hari biasa maka bisa menyempatkan diri datang ke mall atau mungkin mengecek situs belanja online langganan sejenak selepas jam kantor. Waktu yang terbatas tetap bisa membantu Anda belanja produk yang diinginkan dan dijamin memperoleh yang terbaik karena minim pesaing. Berhubung belanja dilakukan di tengah diskon besar-besaran maka sediakan waktu khusus supaya punya banyak waktu memilih, sehingga tidak salah pilih dan lebih puas. 

Baiknya tidak mengajak si kecil berbelanja, 

Khusus untuk penikmat diskon belanja konvensional tanpa internet, maka usahakan untuk belanja sendirian atau mengajak sahabat yang juga doyan belanja. Jangan sampai Anda membawa si kecil ikut belanja, dijamin tidak akan konsentrasi. Anda sibuk memilih produk diskon si kecil sudah rewel minta ini dan itu, kemungkinan mengambil barang yang kondisinya tidak bagus sangat besar. Maka untuk menjaga fokus pilih belanja sendiri saja atau bersama rekan dengan tujuan sama. 

Kunjungi dulu beberapa toko atau gerai, 

Kadang kala Anda menyesal sudah membeli produk di toko A lantaran menerima diskon yang menarik dan kebetulan produk tersebut juga dibutuhkan. Namun setelah melirik produk dagangan di toko B ternyata ada yang sama dan dijual lebih murah dengan diskon lebih tinggi. Menyesal tidak? Nah, untuk mencegahnya usahakan berkeliling dulu kunjungi semua toko yang menggelar diskon akhir tahun 2017 baru belanja untuk harga yang paling sesuai.
Kastolani
Kastolani

Hai, Perkenalkan saya Ikas, seorang Mahasiswa plus blogger yang ingin selalu berbagi kebermanfaatan melalui postingan, so jangan lewatkan setiap postingan saya ya, thanks

Tidak ada komentar:

Posting Komentar