Destinasi Menarik Berpredikat ‘Ter’ di Sulawesi

Traveling ke pulau Sulawesi adalah pengalaman yang sangat berkesan. Di tanah Celebes ini, terdapat banyak tempat wisata menawan yang menarik untuk dikunjungi. Bahkan, beberapa destinasi menarik tersebut layak mendapat predikat ‘ter’ karena punya pesona yang lebih besar di banding tempat lainnya.

Kalau kamu penasaran bagaimana pesona yang tersaji di destinasi seru berpredikan ‘ter’ di pulau Sulawesi, kunjungilah situs pembelian tiket online untuk mendapatkan penerbangan murah ke destinasi berikut ini:

Taka Bonerate

Taka Bonerate adalah kawasan taman nasional yang terletak di Sulawesi Selatan. Di sini, terdapat atol terbesar di Indonesia sekaligus jadi salah satu yang di dunia selain Kwajifein di Kepulauan Marshall dan Suvadiva di Maladewa. Atol sendiri adalah kumpulan karang yang melingkar membentuk cincin yang di tengahnya terdapat suatu laguna.

Sebagai kawasan dengan atol terbesar, sudah pasti kalau di Taka Bonerate terdapat taman laut yang sangat menawan. Di sana, hidup sekitar 262 spesies karang seperti Pocillopora Eydouxi, Montipora Danae, Acropora Palifer, Porites Cylindrica, Pavona Clavus, Fungia COnconna, dan masih banyak lagi.

Dengan hamparan terumbu karang yang begitu besar, Taka Bonerate pun jadi hunian yang nyaman bagi ikan laut. Sekitar 295 sepesies ikan karang seperti Epinephelus spp. Katsuwonus spp, Cheilinus Undulatus, hingga Siganus sp hidup di sini. Lalu, ada 244 jenis moluska seperti Trochus Nilotivus, Cassis Cornuta, Charonia Tritonis, Turbo spp, Tridacna Squamosa, Pinctada ss, sampai Nautilus Popillius. 

Dengan kehidupan dasar laut yang begitu lengkap, Taka Bonerate jadi surga bagi para pecinta olahraga selam.

Rammang Rammang Maros

Rammang Rammang adalah sebuah wilayah di Maros, Sulawesi Selatan yang merupakan pegunungan kapur termegah di Indonesia dan terbesar ketiga di dunia setelah gunung Kapur di Tiongkok dan Vietnam. Sangking banyaknya batuan kapur atau karst yang ada di Rammang Rammang, kawasan ini sampai terlihat seperti area hutan batu yang sangat epic. Sejauh mata memandang, akan terlihat batuan kapur tersebar di mana-mana. Batuan berwarna gelap itu pun menyatu dengan vegetasi hijau di sana segingga membuat pemandangan di sekitarnya semakin terlihat epic. 

Tak hanya indah di pandang, kawasan hutan kapur ini bisa kita jelajahi dengan menyusuri sungai. Semakin masuk ke dalamnya, kita pun bisa menemukan goa-goa yang unik dan telaga yang cantik dan penuh mitos. 

Menariknya, Rammang Rammang tidak terlalu sulit untuk di akses karena letaknya cukup dekat dengan Makkassar. Dengan berkunjung ke Rammang Rammang, kita akan menjadi saksi dari salah satu keajaiban alam yang sangat menawan dan langka di Indonesia.

Pulo Cinta

Tak ada tolak ukur yang membuat pulau ini mendapat predikat ‘ter’. Tapi, para pengunjung yang pernah liburan di sana sepakat kalau Pulo Cinta adalah salah satu destinasi paling romantis di Indonesia. Pulau yang ada di Boalemo, Gorontalo ini adalah pilihan tempat bulan madu terbaik di Indonesia.

Pesona yang terpancar dari pulau ini sehingga membuatnya menjadi destinasi paling romantis adalah karena bentuknya yang menyerupai lambang cinta (hati). Di sekitarnya pun, terdapat lautan biru yang jernih, lengkap dengan pasri putih dan hamparan karang yang hidup di sana. Dengan pemandangan seindah itu, setiap pasangan pasti akan terhipnotis untuk terus bermesaraan. Apalagi, pemandangan cantik tersebut bisa langsung dilihat begitu kita membuka pintu penginapan. Soalnya, di sana berdiri resort di atas air yang saling terhubung dengan jembatan kayu seperti yang ada di Maldives.

Tak hanya pesonanya yang indah, Pulo Cinta pun dinaungi kisah legenda yang romantis. Menurut kabar yang beredar, pernah ada seorang pangeran Gorontalo yang jatuh hati pada anak saudagar Belanda yang cantik. Sayang, cinta mereka tidak mendapat restu dari pihak keluarga. Demi memertahankan hubungan, kedua muda-mudi yang dibuai asmara ini sering bertemu di Pulo Cinta untuk menebar kemesraan.

Gua Salukang Kallang

Tak hanya memiliki surga bawah laut, Sulawesi juga memiliki surga bawah tanah yang bisa ditemui di Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung, Kabupaten Maros. Di sini, terdapat gua bernama Sawukang Kallang dengan panjang mencapai 27 km. Gua ini dinobatkan sebagai yang terpanjang di Indonesia. 

Menyusuri gua ini tentu akan jadi petualangan yang sangat berkesan. Selain karena berstatus sebagai yang terpanjang, di gua ini terdapat dinding-dinding karst yang eksotis, sungai bawah tanah berair jernih, serta binatang-binatang endemik yang tidak akan ditemukan di permukaan.. 

Dengan menyambangi destinasi di atas, kamu akan merasakan sensasi liburan yang sulit terlupakan. Jadi ayo kunjungi situs pembelian tiket online reservasi.com untuk mendapatkan penerbangan promo ke Sulawesi dari sekarang.

Reservasi adalah situs pembelian tiken online terbaik dan termurah yang rajin menyediakan penerbangan promo ke berbagai destinasi domestik dan mancanegara. Tak hanya itu, reservasi.com juga menyediakan layanan pemesanan hotel dengan penawaran harga terbaik.
Kastolani
Kastolani

Hai, Perkenalkan saya Ikas, seorang Mahasiswa plus blogger yang ingin selalu berbagi kebermanfaatan melalui postingan, so jangan lewatkan setiap postingan saya ya, thanks

Tidak ada komentar:

Posting Komentar