Perhatikan Hal Ini Ketika Ingin Beli Mobil Bekas

Memiliki mobil pribadi diharapkan mampu mengoptimalkan kebutuhan mobilitas harian. Terutama dalam hal pekerjaan. Akan tetapi harga mobil yang lumayan melangit seringkali menjadi alasan kenapa kita menunda untuk membelinya. Padahal ada opsi lain yang bisa dipilih, yakni dengan membeli mobil bekas atau mengincar promo kredit mobil.

Mobil bekas tidak menandakan bahwa mobil tersebut tidak layak jalan, sebab saat ini banyak sekali dealer offline maupun online yang menjual mobil bekas dengan kualitas oke. Ini artinya kita segera memiliki mobil pribadi tanpa perlu merogoh kocek terlalu dalam. Lagi pula ada promo kredit mobil yang dapat dimanfaatkan, kita pun bebas memilih ingin kredit mobil baru atau kredit mobil bekas.
Nah apabila kita berencana membeli mobil bekas, jangan lupa perhatikan hal – hal di bawah ini ya.
Sediakan Budget dan Tentukan Jenis Mobil
Budget menempati urutan pertama yang harus diperhatikan ketika kita ingin membeli mobil. Harga mobil yang tidak murah mengharuskan kita mengetahui pasti berapa budget yang nantinya akan digunakan untuk membayar biaya pembelian mobil. Beruntung mobil bekas ini memiliki harga yang relatif rendah dibandingkan mobil baru. 

Selain itu tentukan jenis mobil yang akan dibeli. Pikirkan kembali apa tujuan kita membeli mobil. Apakah untuk mobilitas ketika bekerja, atau untuk keperluan keluarga. Hal ini akan memudahkan kita saat memilih mobil ketika di dealer nanti.

Periksa Kondisi Mobil
Membeli mobil baru saja harus diperiksa, apalagi jika kali ini kita berencana membeli mobil bekas, maka memeriksa kondisi mobil adalah keharusan yang tak bisa ditawar. Karena ini mobil bekas, jadi sudah pasti kualitasnya tidak sebagus mobil keluaran terbaru. Kita sendirilah yang harus cermat dalam memilihnya.

Periksa kembali bagian bodi, komponen – komponen mobil hingga lakukan test drive untuk memastikan kinerja mesin.

Cek Kelengkapan Dokumen
Mengingat ini adalah mobil bekas, pastikan mobil yang akan dibeli memiliki dokumen lengkap. Mulai dari BPKB, STNK dan dokumen lainnya. Jangan sampai mengabaikan perihal ini jika tidak ingin ada masalah baru di lain hari. Oia, kalau kita memutuskan untuk kredit mobil bekas, sebaiknya juga tanyakan tentang asuransinya ya.

Demikian beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika membeli mobil bekas impian kita. Banyak mobil bekas yang berkualitas bagus. Selama kita memeriksa dan memastikan kondisi mobil secara detail, potensi untuk mendapatkan mobil bekas dengan kualitas yang tak kalah dengan mobil baru semakin besar.
Kastolani
Kastolani

Hai, Perkenalkan saya Ikas, seorang Mahasiswa plus blogger yang ingin selalu berbagi kebermanfaatan melalui postingan, so jangan lewatkan setiap postingan saya ya, thanks

Tidak ada komentar:

Posting Komentar