Perhatikan Hal ini Dalam Memilih dan Memakai Aksesoris Wanita

Wajar apabila sebagai seorang wanita kita begitu perhatian dengan penampilan. Wanita adalah makhluk yang indah dan cantik, jadi wajar saja jika kita juga menyukai hal–hal yang indah dan cantik. Keberadaan aksesoris menjadi penyempurna penampilan. Selain menggunakan tas wanita terbaru, penampilan akan semakin lengkap dengan adanya aksesoris–aksesoris yang sengaja didesain untuk para wanita.

Walaupun aksesoris akan menjadikan penampilan lebih mempesona, bukan berarti kita bebas memakai beragam aksesoris dalam waktu bersamaan. Berikut adalah hal–hal yang perlu diperhatikan dalam menggunakan aksesoris.

Sesuaikan Dengan Konsep Acara atau Kegiatan
Apabila kita akan menghadiri acara formal, sebaiknya gunakan aksesoris yang ukurannya agak besar. Tujuannya adalah supaya penampilan terlihat lebih anggun. Sedangkan ketika pergi ke kantor untuk bekerja, pilihlah aksesoris yang simpel dan kecil. Kalau kita adalah tipe orang yang suka memakai kalung, disarankan untuk menyisir rambut ke belakang lalu mengikatnya. Ini akan membuat kalung terlihat lebih menonjol. 

Sesuaikan Dengan Tema Pakaian
Selain penting memperhatikan konsep acara atau kegiatan yang akan dihadiri, kita juga perlu menyesuaikan aksesoris yang akan dipakai dengan tema pakaian yang dikenakan. Sebenarnya antara konsep acara dan tema pakaian ini saling melengkapi. Tapi untuk poin ini, kita harus memilih aksesoris yang aksen warnanya selaras dengan warna atau model pakaian. Pemilihan aksesoris sebaiknya juga disesuaikan dengan warna kulit maupun penataan rambut.

Gunakan Cincin
Cincin menjadi pilihan aksesoris yang paling sering digunakan. Sifatnya yang praktis dan simpel akan membuat jemari tangan terlihat lebih manis. Untuk mendapatkan penampilan yang terkesan mewah, pilihlah cincin bermata berlian. Ketika tangan menenteng tas wanita murah dan terdapat cincin pada jemari pastinya akan membuat penampilan lebih anggun dan feminin. 

Pilihan lainnya adalah jam tangan atau gelang, tapi sebaiknya tidak memakainya dalam waktu bersamaan apabila tidak ingin terlihat norak. Kalau pakaian yang dikenakan tidak bermotif mungkin tidak bermasalah, tapi jika pakaian yang dikenakan bermotif lalu kita menggunakan cincin, jam tangan atau gelang dalam waktu bersamaan, hal ini sangat tidak disarankan. 

Aksesoris hanya pelengkap penampilan, jadi tidak perlu berlebihan dalam memakainya. Hindari menggunakan lebih dari dua aksesoris agar penampilan tidak terlalu glamor dan meriah. Untuk tampil menarik tidak harus mengenakan semua koleksi aksesoris kita kan? Berkelas tidak mesti mahal, seperti menggunakan tas wanita murah namun kelihatan bersih nan cantik warnanya, tentu tidak kalah kelasnya dengan tas yang mahal harganya. Tetaplah tampil berkelas dengan pemilihan dan penggunaan aksesoris yang tepat.
Kastolani
Kastolani

Hai, Perkenalkan saya Ikas, seorang Mahasiswa plus blogger yang ingin selalu berbagi kebermanfaatan melalui postingan, so jangan lewatkan setiap postingan saya ya, thanks

Tidak ada komentar:

Posting Komentar