Memilih Desain Interior Rumah Impian

Menentukan desain interior rumah tidak bisa dilakukan tanpa wawasan yang mumpuni. Banyak hal yang harus diperhatikan dalam interior rumah, mulai dari penataan furnitur, pemilihan warna dan proporsi warna yang digunakan serta lainnya. Ini tidak lain tidak bukan hanya karena bertujuan menjadikan rumah sebagai hunian yang nyaman dan aman untuk ditempati. 

Simak ulasan di bawah ini untuk mengetahui poin – poin yang harus dipertimbangkan saat memilih desain interior rumah.

Proporsi Warna
Anda memang harus menentukan konsep dan tema ruangan. Tapi sebaiknya Anda tidak membatasi penggunaan warna yang senada. Untuk hasil interior yang tepat, Anda bisa mengaplikasikan beberapa warna aksen yang kemudian dikombinasikan dengan warna yang mendominasi ruangan. Contohnya, Anda bisa memilih satu warna bantal sofa dan menyesuaikannya dengan warna dinding atau gorden rumah.

Pencahayaan
Pencahayaan yang baik adalah pencahayaan yang alami. Ini artinya Anda bisa memanfaatkan cahaya matahari untuk mengambil peran dalam pencahayaan rumah. Buatlah jendela yang tinggi dan besar. Jangan lupa manfaatkan tirai sebagai pengontrolnya. Dengan begitu Anda bisa mengatur porsi cahaya yang masuk ke dalam rumah. Cara lain yang bisa diterapkan adalah dengan memasang lampu taman atau lampu sorot dimana cahayanya akan menciptakan visual yang bagus.

Tentukan Focal Point
Agar ruangan lebih menarik, tentukan satu titik yang menjadi focal point-nya. Aplikasikan interior yang bisa mewakili fungsi dari ruangan itu sendiri. Untuk ruang tamu misalnya, pilihlah desain set meja ruang tamu minimalis yang unik agar ketika ada tamu berkunjung mereka bisa terkesima dengan tampilan ruang tamu Anda. Meski begitu jangan lupa untuk memperhatikan proporsi ruangan, proporsi warna dan teksturnya ya.

Ritme Interior
Rumah yang indah dilengkapi dengan interior yang menawan. Oleh karena itu jangan lupa memasang beberapa ornamen lukisan atau hiasana dinding yang memiliki ‘cerita’ di dalamnya. Ini akan membuat tamu yang datang tertarik untuk melihat seluruh isi ruang tamu Anda. Bukankah menyenangkan tamu adalah keharusan? Jadi buatlah tamu Anda nyaman dan senang berada di rumah Anda dengan menyajikan ornamen – ornamen yang memukau.

Bentuk Ornamen atau Furnitur
Apabila ingin memiliki ruang keluarga yang beda, pastikan Anda memilih furnitur yang bentuknya family friendly. Memilih sofa panjang dengan warna yang hangat akan membuat kebersamaan Anda dan keluarga lebih berkesan. Jangan lupa tempatkan cermin dengan bentuk yang sesuai dengan model sofa atau meja yang ada. Selain sebagai penghias ruangan, cermin ini juga membuat ruangan terkesan lebih luas.

Memilih desain interior bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan sekaligus membingungkan. Diperlukan detail dan perencanaan yang matang agar ruangan – ruangan dalam rumah bisa tertata dengan apik dan rapi. Pemilihan ukuran furnitur juga harus diperhatikan agar ruangan bisa berfungsi secara proporsional.
Kastolani
Kastolani

Hai, Perkenalkan saya Ikas, seorang Mahasiswa plus blogger yang ingin selalu berbagi kebermanfaatan melalui postingan, so jangan lewatkan setiap postingan saya ya, thanks

Tidak ada komentar:

Posting Komentar