Ramadhan Liburan Ke Mana Ya?

Tak terasa sungguh tak serasa. Ungkapan inilah yang kiranya dapat mewakili keadaan semester genap dalam lingkup pendidikan yang sebentar lagi akan berakhir. Akhir-akhir ini, setiap sekolah telah hampir menyelesaikan penyampaian segala macam mata pelajaran kepada siswanya, dan tepat pada besok hari, 2 Mei 2017, akan dilaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Datangnya UN biasanya, sebagai pertanda bahwa sekolah sebentar lagi akan mengadakan UAS untuk anak didik kelas 1 dan 2. Berdasarkan hasil wawancara dengan kepala sekolah SMP Muhamadiyah 6 Dau Malang Provinsi Jawa Timur, bahwa UAS akan dilaksanakan pada 12 Mei sampai dengan 19 Mei. Dengan begini, dapat dimaknai bahwa libur sekolah kemungkinan akan dimulai pada akhir bulan Mei atau awal bulan Juni.

Dengan kabar yang menggembirakan ini, kiranya apa yang akan Anda persiapkan guna menghadapi libur sekolah ini? Mungkin rekresi atau berwisata ke suatu tempat merupakan hal yang tepat untuk menghilangkan kepenatan Anda. 

Bagi Anda yang ingin membuat suatu planning untuk jalan-jalan, jangan sampai lupa bahwa libur sekolah itu akan dijalani pada hari-hari bulan ramadhan. Tentu bagi Anda yang seorang muslim perlu meninjau ulang jika destinasi yang akan anda lakukan kemungkinan dapat memicu badan Anda kelelahan hingga membuat Anda berkeinginan untuk berbuka puasa sebelum pada waktunya. Sehingga mengingat hal di atas, Anda perlu persiapan maupun rencana yang matang terlebih dahulu.

Namun bagi Anda yang non muslim tentu tidak ada halangan bagi Anda untuk berbuat seperti makan minum secara bebas. Akan tetapi, hendaknya Anda juga memberikan rasa hormat kepada mereka yang berpuasa yakni setidaknya tidak menunjukkan aktivitas makan minum Anda dihadapan mereka yang sedang berpuasa.

Nah, kembali ke laptop!

Berhubung liburan sekolahnya akan dilaksanakan pada bulan ramadhan, maka mungkin Anda perlu mengunjungi destinasi yang dapat menambah tingkat ibadah Anda kepada Tuhan Yang Maha Esa, seperti berkunjung ke Masjid di Turen yang dikenal dengan bangunan tingginya, atau kalau boleh pergi umrah bersama keluarga.
Kastolani
Kastolani

Hai, Perkenalkan saya Ikas, seorang Mahasiswa plus blogger yang ingin selalu berbagi kebermanfaatan melalui postingan, so jangan lewatkan setiap postingan saya ya, thanks

Tidak ada komentar:

Posting Komentar