Ketika Data Internet Menjadi Kebutuhan Primer

Dunia saat ini sudah tidak mungkin lagi dapat dipisahkan oleh internet. Hal ini dapat disaksikan secara langsung dengan banyaknya jumlah ponsel yang dimiliki oleh setiap personal. Di dalam ponsel pintar tersebut paling tidak terdapat aplikasi-aplikasi yang memerlukan koneksi internet agar dapat beroperasi dengn baik, seperti WhatsApp, BBM, Line, game online, dan lain sebagainya.
Ponsel pintar sangat bergantung penuh pada internet, maka tak salah penggunanya pun juga jadi begitu.
Keadaan ini menunjukkan bahwa kebutuhan seseorang di zaman modern ini tidak dapat diganggu gugat. Secara empirik, ketika seseorang melihat ponselnya tidak dapat menjangkau jaringan yang biasa dia gunakan untuk bermedsos atau bermain maupun browsing, merasa terganggu psikisnya. Hal ini pun menjadi bagian faktor yang membuat manusia tidak dapat terpisahkan oleh internet.
Layanan internet, seperti data internet saat ini dapat dengan mudah dibeli dan ditemukan, dengan harga yang bervariasi.
Pada saat ini publik sedang menyaksikan suatu kejadian yang cukup menyedot banyak perhatian bagi setiap kalangan di Indonesia. Baru-baru ini, hacker asal Indonesia telah berhasil membobol dan meretas website provider ternama di Indonesia, Telkomsel.
Hal yang cukup menggelikan dari kejadian ini adalah peretas website Telkomsel tersebut, mengutarakan isi hatinya atau kegundahan hatinya terhadap mahalnya tarif data internet dari provider ternama di Indonesia ini.
Bukti berhasilnya hacker tersebut meretas web provider tersebut adalah dengan langsung menulis kata-kata yang kurang baik di halaman pencarian via google. Jadi ketika Anda menuliskan kata telkomsel di mesin pencarian, maka yang keluar memang web telkomsel, namun kata-kata depannya telah diedit oleh peretas yang belum diketahui identitasnya.
Dalam kicauannya, hacker tersebut seperti mengata-ngatai provider tersebut, dengan menyinggung mahalnya tarif kuota yang mungkin sulit dijangkau oleh dia. Ternyata, hal yang sama pun terjadi pada provider lainnya yakni Indosat.
Terlepas dari pandangan tentang murah atau mahal harga suatu data internet, tahukah Anda bahwa ternyata tarif yang dipasang oleh provider-provider di Indonesia justru lebih murah dibandingkan negara lain seperti Amerika. Justru provider di Indonesia termasuk yang termurah setelah India.
Kastolani
Kastolani

Hai, Perkenalkan saya Ikas, seorang Mahasiswa plus blogger yang ingin selalu berbagi kebermanfaatan melalui postingan, so jangan lewatkan setiap postingan saya ya, thanks

Tidak ada komentar:

Posting Komentar