Belanja Online dengan Diskon Ongkir di Bulan April

Belanja online akhir-akhir ini mulai menyaingi belanja secara langsung di toko maupun mall sekalipun. Hal ini dapat diketahui melalui banyaknya jumlah promo yang bermunculan oleh para penyedia olshop kepada calon pelanggannya. Promo yang sedang digembor-gemborkan di akhir bulan ini adalah pembelian barang dengan potongan ongkos kirim ke rumah pembeli.
Bagi Anda yang hobi berbelanja secara online, berita ini tentu tidak akan Anda lewatkan, karena sangat membantu Anda dalam meringankan jumlah uang yang keluar sebatas untuk ongkos kirim. Bagi sebagian orang, meskipun ongkos kirim lebih murah dibandingkan harga barang, dan hanya berkisar dari 10.000 sampai dengan puluhan ribu (per kilo), namun mesti saja timbul perasaan sayang terhadap sejumlah uang yang dibayarkan hanya untuk ongkos kirim.
Nah, jika Anda saat ini sedang dipusingkan dengan malasnya membayar uang untuk ongkir, maka berikut tips kemana saja Anda perlu belanja online agar mendapatkan keringanan ongkos kirim, atau bahkan free ongkos kirim.
Belanja di Blibli
Ada kabar baik bagi Anda yang berada di area pulau jawa, karena jika Anda belanja online di tempat tersebut, maka Anda akan dibebaskan ongkos kirim hingga 200.000 rupiah. Akan terdapat pengecualian selain daerah di Jabodetabek, di mana ongkos kirim akan berlaku, jika barang yang dibeli adalah bahan-bahan makanan, maupun yang menyangkut tentang memasak.
Hal yang cukup disayangkan, bagi Anda yang berada di luar pulau jawa, maka Anda akan tetap dikenakan ongkos kirim, tanpa pengurangan.
Belanja di Elevenia
Di Elevenia, Anda akan mendapatkan voucher ongkos kirim mulai dari 10 ribu, 20 ribu dan 25 ribu, adapun cara mendapatkannya adalah cukup dengan mendownloadnya via aplikasi maupun dekstop dan Anda telah memiliki akun pribadi yang telah terverifikasi.
Voucher ongkir 10 ribu akan dapat digunakan saat jumlah pembelanjaan Anda minimal 30 ribu dalam satu toko. Sedangkan voucher 20 ribu akan dapat digunakan saat minimal pembelanjaan Anda adalah 50 ribu. Adapun voucher 25 ribu baru dapat dipakai jika minimal pembelanjaan Anda 100.000 ribu.
Belanja di Shopee
Pihak Shopee memberikan bonus ongkos kirim bagi para pelanggannya sebesar 30 ribu, cukup dengan minimal pembelanjaan 70 ribu saja. Namun, promo ini akan segera berakhir kemungkinan hanya sampai dengan akhir bulan April ini saja. Bagi para pecinta belanja online tentu hal ini sungguh disayangkan.
Ketiga penyedia online shop di atas adalah hanya sebatas pengetahuan penulis, mungkin masih ada lagi penyedia online shop lainnya yang ternyata juga menyediakan promo ongkir yang mana penulis tidak mengetahuinya.
Banyak syarat yang perlu dipenuhi oleh Anda yang ingin belanja di penyedia online shop di atas, namun bagaimana jika ternyata barang yang ingin Anda beli tidak sesuai dengan persyaratan tiap penyedia online shop? Misalnya Anda ingin membeli kripik setan yang harganya 6000/bungkus dan hanya ingin beli empat bungkus yang artinya pembelanjaan Anda hanya 24 ribu saja.
Jika hal ini terjadi, maka Anda perlu menilik penyedia online shop lainnya yang memberikan penawaran ongkos kirim yang bervariasi, di mana dalam satu toko menyediakan fasilitas pengirim barang yang bermacam-macam, seperti JNE, Tiki, Pos Indonesia, dan lainnya. Nah, yang seperti ini terdapat pada penyedia online shop seperti Tokopedia dan Bukalapak.
Kastolani
Kastolani

Hai, Perkenalkan saya Ikas, seorang Mahasiswa plus blogger yang ingin selalu berbagi kebermanfaatan melalui postingan, so jangan lewatkan setiap postingan saya ya, thanks

Tidak ada komentar:

Posting Komentar